Dampak Pengguna Internet Bagi Perkembangan Usaha

 On Wednesday, September 3, 2014  

Saat ini pengguna internet khususnya di Indonesia telah meningkat dengan pesat seiring dengan banyaknya layanan online yang berkembangkan, sebut saja media sosial seperti Facebook dan Twitter. Selain itu juga dampak dari meluasnya perkembangan smartphone yang telah dilengkapi fitur internet dan layanannya yang sudah dapat dikatakan canggih.

Melihat perkembangan ini, tentu ada beberapa kalangan yang diuntungkan. Pasalnya, pengguna internet ini sudah tidak hanya anak muda, tetapi semua gender sudah menggunakan internet secara rutin setiap harinya.

Dampak meningkatnya pengguna internet ini dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk memasarkan produknya secara online. Sebenarnya internet sudah ada sejak dulu, namun dulu pengguna belum sebanyak sekarang dan gaya hidup orang dulu tidak seperti sekarang, sekarang dengan adanya perubahan ini diharapkan mampu meningkatkan penjualan melalui media online.

Para pelaku wirausahalah yang paling mendapatkan impact dari meningkatnya pengguna internet ini. Jelas ini sangat menguntungkan, karena dengan menggunakan internet untuk memasarkan, para pelaku usaha dapat menghemat biaya pemasaran dan juga lainnya. Hanya bermodal koneksi internet dan sebuah website toko online yang dapat dipesan secara instant di jasa pembuatan toko online, maka proses marketing akan berjalan dengan mudah.

Akan tetapi, proses marketing online ini meskipun dapat dilakukan dengan mudah dan biaya yang terjangkau, tetap saja membutuhkan kerja keras dan kerja cerdas untuk dapat berhasil. Karena saat ini persaingan di dunia online khususnya dalam hal penjualan sudah sangat ketat. Pelaku usaha harus pandai-pandai melakukan riset pasar online agar mampu mendapatkan target yang sesuai.

Dengan adanya dukungan iklan berbayar seperti Google Adwords, Facebook Ads, Twitter Ads, dll ini akan semakin memberikan kemudahan dalam proses marketing online. Yang terpenting dalam pemasaran online adalah tetap fokus dan tekun. Karena bisa jadi dalam sehari Anda dapat meningkatkan omset 2X lipat bahkan lebih namun juga tak jarang yang mengalami kegagalan dalam melakukan pemasaran online.

Oleh karena itu, dengan meningkatnya pengguna internet yang saat ini membludak. Sebagai pelaku usaha tetap harus melakukan riset pasar dan terus mengupdate strategi marketingnya agar dapat bersaingan dan menyesuaikan dengan kebutuhan pasar.
Dampak Pengguna Internet Bagi Perkembangan Usaha 4.5 5 Unknown Wednesday, September 3, 2014 Pengguna internet semakin bertambah. Siapa yang terkena dampak dari semua ini? Saat ini pengguna internet khususnya di Indonesia telah meningkat dengan pesat seiring dengan banyaknya layanan online yang berkembangkan, s...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.